WNI

13.52 Farhan syabani 0 Comments

Pada suatu pelajaran Kewarganegaraan, seorang guru bertanya kepada murid-murid.

Guru : "Sebutkan ciri-ciri warga negara Indonesia yang baik, yang bisa angkat tangan!"

(Salah seorang murid mengangkat tangan)

Murid : "Saya tahu!"
Guru : " Iya, silakan. Apa jawabannya?"
Murid : " Ciri-ciri warga negara Indonesia yang baik adalah :
1. Suka membuang sampah sembarangan, tidak pada tempatnya
2. Sering menyerobot antrian
3. Suka mengkorupsi uang masyarakat
4. Suka mempersulit urusan orang lain, misal pembuatan pasport.

dan masih banyak lagi ciri-cirinya ,pak."
Guru : (Dengan nada marah) " Dasar bodoh! Kamu memang warga negara Indonesia yang jelek!!!"
Murid : (Dengan santai menjawab) " Oh iya, pak. Saya memang warga negara Indonesia yang jelek,
Pak. Sebab saya selalu membuang sampah pada tempatnya, saya selalu tertib dalam antrian,
saya tidak pernah dan tidak akan korupsi."
Guru :"**^&^%$%^%%&**^&* "