Ancaman Kesehatan di Masyarakat

11.15 Aji Achmad Mustofa 0 Comments

“Kesehatan itu mahal”, itulah kata bijak yang sering didengarkan kepada seluruh lapisan masyarakat. Memang benar kesehatan itu mahal karena kesehatan itu tidak bisa seenaknya di perjual belikan dengan bebas. Akan terasa saat orang mulai merasa sakit. Orang sakit akan menyesal dan sadar bahwa lebih enak jadi orang sehat ketimbang orang sakit karena orang sehat bebas melakukan apa yang mereka inginkan tanpa ada faktor yang merugikan bagi mereka sendiri.
Seiring berkembangnya zaman, infrastruktur kesehatan semakin berkembang. Tetapi perkembangan itu juga diikuti oleh kualitas kesehatan pada tubuh manusia yang semakin menurun. Dikarenakan banyak manusia yang sehat sudah tidak lagi memperhatikan aspek - aspek yang sebenarnya bisa mengganggu kesehetan mereka. Mulai dari aspek makanan, gaya hidup, dan lain - lain. Aspek makanan adalah faktor yang sering kali menghasilkan banyak sekali penyakit. Banyak sekali orang sehat makan tanpa memperhatian kandungan isinya. Seperti fast food, berbahan pengawet, ataupun zat - zat pewarna yang sudah banyak sekali di setiap makanan ringan yang ada
Sayangnya, kesadaran mereka baru muncul ketika mereka berusia lanjut. Karena efek samping yang mereka makan tidak muncul secara langsung. Melainkan menumpuk di dalam tubuh dan akan menjadi penyakit ketika lebih dari puluhan tahun. Selain itu, pegobatannya akan memakan biaya yang besar karena penyakit yang ditimbulkan bukan penyakit yang biasa tetapi luar biasa bahkan baru saja muncul pada orang tersebut.